Selasa, 14 Agustus 2012

Komplikasi Hipertiroid


Bahaya Apabila Hipertiroid Tidak Diobati
Jika tidak diobati, hipertiroid dapat menyebabkan denyutjantung cepat dan tidak teratur, gagal jantung, dan tulang keropos (osteoporosis). Wanita hamil dengan hipertiroid tidak terkontrol beresiko tinggi keguguran, melahirkan premature dan melahirkan bayi dengan berat lahir rendah.

Pengobatan Hipertiroid
Terapi hipertiroid    tergantung penyebab, umur pasien, kondisi fisik, serta beratnya penyakit. Terapi yang tersedia yaitu obat antitiroid. Obat tersebut menurunkan jumlah hormone yang dibuat oleh kelenjar tiroid. Obat yang lebih disukai adalah metimazol. Untuk wanita hamil dan menyusui, prophylthiouracil (PTU) lebih disukai. Obat –obat tersebut hanya mengontrol tetapi tidak menyembuhkan keadaan ini. 

Selama pengobatan, pemantauan tetap dilakukan setiap empat sampai enam minggu. Jika dosis berlebihan, obat tersebut dapat menyebabkan jumlah dan fungsi sel darah putih menurun sehingga mudah terkena infeksi walaupun tidak terlalu berat seperti flu. Pengobatan jangka panjang dapat mengganggumetabolismetulang sehingga tulang menjadi keropos.

Selain menggunakan obat, terapi hipertiroid dapat dilakukan melalui terapi ablasi.Dr. Yunir menjelaskan bahwa terapi ablasi dengan iodium radioaktif dapat menyembuhkan masalah tiroid karena 80-100 % sel tiroid mati, namun biasanya menyebabkan kerusakan tiroid permanent.Setelah ablasi, pasien harus selalu minum obat hormone tiroid selama hidupnya supaya kadar tiroidnya normal.

Jika obat antitiroid atau terapi iodium radioaktif tidak cukup, dapat dilakukan pembedahan tiroid.Pembedahan untuk mengangkat kelenjar tiroid adalah solusi permanen  yang tidak disukai karena terdapat resiko kerusakan kelenjar paratiroid yang mengontrol metabolisme kalsium dalam tubuh. Kerusakan pada paratiroid dapat menyebabkan tulang keropos. Selain kerusakan paratiroid, proses pembedahan juga dapat menyebabkan kerusakan saraf laring/pita suara.Dalam pembedahan,dokter dapat menyisakan sedikit kelenjar tiroidnya supaya tetap dapat memproduksi hormon tiroid.      


OBAT TIROID, GETAH BENING & DIABETES ALAMI
Madu Hitam Pahit Griya Assalam merupakan obat getah bening, obat tiroid yang bekerja secara efektif  dalam menormalkan gangguan kelenjar getah bening dan tiroid serta menormalkan kadar gula darah kadar  pada penderita Diabetes tipe II dan dapat meningkatkan stamina tubuh agar menjadi fit dan bersemangat dalam beraktifitas (tidak lesu/lemah). Madu Hitam Pahit Griya Assalam mengandung unsur kromium yang berperan sebagai obat getah bening, tiroid, gondok dan obat diabetes dengan cara memperbaiki fungsi pankreas yang bertugas untuk memproduksi/mensekresi insulin untuk metabolisme gula agar dapat masuk dalam sel-sel tubuh dan tidak menumpuk pada pembuluh darah. Madu Hitam Pahit Griya Assalam juga merupakan obat getah bening dan obat diabetes yang mengandung senyawa Alkaloid yang berkhasiat untuk mengobati peradangan dalam tubuh dan memulihkan fungsi sel-sel tubuh. Madu Hitam Pahit Griya Assalam adalah obat getah bening dan obat  diabetes yang banyak mengandung hemaglobin yang berkhasiat untuk mengikat oksigen untuk metabolisme tubuh sehingga berkhasiat untuk memulihkan serta menjaga stamina dan vitalitas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar