Senin, 13 Agustus 2012

Hipertiroid Mengganggu Kesuburan


Gangguan Tiroid Mengganggu Kesuburan

Beberapa pasien hipertiroid mengalami gangguan siklus haid dan kesuburan. Dr.Yunir menguraikan bahwa gangguan haid terjadi karena hipertiroid mempengaruhi hormone perempuan  sehingga pasien mengalami gangguan ovulasi, tidak haid atau siklus haid memanjang  bahkan sampai dua bulan. Jika sedang haid, biasanya jumlah darah yang keluar hanya sedikit.

Hipertiroid juga dapat mengganggu kesuburan wanita karena indung telur (ovarium) tidak berkembang. Pasien menjadi sulit hamil, jikapun hamil akan mudah terjadi keguguran, sehingga dikatakan susah mendapatkan anak . Namun, jika penyakitnya diatasi, kesuburan akan kembali normal, tambahnya.

Penyebab Hipertiroid
Penyakit graves adalah penyebab utama hipertiroid, hal tersebut terjadi jika system imun menyerang kelenjar tiroid, menyebabkan pembesaran dan memproduksi teralu banyak tiroid. Ciri khas pasien dengan penyakit graves adalah peradangan matadengan pembengkakan jaringan di sekitar mata yang mengakibatkan penonjolan mata keluar, disebut oftalmopati Graves. Penyakit tersebut ditemukan pertama kali oleh seorang dokter yang bernama Robert Graves.

Penyebab lain hipertiroid termasuk nodul tiroid (benjolan pada kelenjar tiroid yang memproduksi hormone tiroid terlalu banyak), tiroiditis subakut (peradangan kelenjar tiroid yang nyeri, disebabkan oleh virus), tiroiditis limfositik (peradangan kelenjar tiroid yang tidak nyeri, disebabkan  oleh limfosit-salah satu jenis sel darah  putih-di dalam tiroid), tiroiditispostpartum (tiroiditislimfositik yang berkembang segera setelah melahirkan).

Dignosis Hipertiroid
Dokter akan melakukan wawancara medisdan pemeriksaan fisis juga meminta pemeriksaan darah. JikaTSH dalam darah Anda lebih rendah dari normal dan FT 4Anda lebih   tinggi dari normal maka Anda mengalami hipertiroid.
Untuk menentukan jenis hipertiroid, dokter akan meminta pemeriksaan sidik tiroid untuk mengukur berapa banyak iodium yang diambil oleh tiroid Anda (thyroid scan), melakukan USG tiroid. Untuk melihat bentuk, jenis dan ukuran atau melakukan biopsy jarum halus dengan mengambil sedikit cairan dari kelenjar tiroid. Cairan tersebut kemudian akan diperiksa menggunakan mikroskop untuk mengetahui ganas atau tidaknya benjolan.

OBAT GETAH BENING,TIROID & DIABETES ALAMI
Madu Hitam Pahit Griya Assalam merupakan obat getah bening, obat tiroid yang bekerja secara efektif  dalam menormalkan gangguan kelenjar getah bening dan tiroid serta menormalkan kadar gula darah kadar  pada penderita Diabetes tipe II dan dapat meningkatkan stamina tubuh agar menjadi fit dan bersemangat dalam beraktifitas (tidak lesu/lemah). Madu Hitam Pahit Griya Assalam mengandung unsur kromium yang berperan sebagai obat getah bening, tiroid, gondok dan obat diabetes dengan cara memperbaiki fungsi pankreas yang bertugas untuk memproduksi/mensekresi insulin untuk metabolisme gula agar dapat masuk dalam sel-sel tubuh dan tidak menumpuk pada pembuluh darah. Madu Hitam Pahit Griya Assalam juga merupakan obat getah bening dan obat diabetes yang mengandung senyawa Alkaloid yang berkhasiat untuk mengobati peradangan dalam tubuh dan memulihkan fungsi sel-sel tubuh. Madu Hitam Pahit Griya Assalam adalah obat getah bening dan obat  diabetes yang banyak mengandung hemaglobin yang berkhasiat untuk mengikat oksigen untuk metabolisme tubuh sehingga berkhasiat untuk memulihkan serta menjaga stamina dan vitalitas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar