Minggu, 10 Juni 2012

Sindrom Resistensi Insulin


SindromMetabolik yang juga disebut sindrom resistensi insulin atau sindrom Xmerupakan suatu kumpulan faktor-faktor risiko yang bertanggung jawab terhadappeningkatan morbiditas penyakit kardiovaskular pada obesitas dan Diabetes Melitus tipe 2. The National Cholesterol Education Program-Adult Treatment Panel(NCEP-ATP III) melaporkan bahwa sindrom metabolik merupakan faktorrisiko independen terhadap penyakit kardiovaskular, sehingga memerlukanintervensi modifikasi gaya hidup yang ketat (intensif).
Komponen utama dari sindrom metabolik meliputi :
·        Resistensi insulin
·        Obesitas abdominal/sentral
·        Hipertensi
·        Dislipidemia :
1.      Peningkatan kadar trigliserida
2.      Penurunan kadar HDL kolesterol

Sindrom Metabolik disertai dengan keadaanproinflammasi / prothrombotik yang dapat menimbulkan peningkatan kadar C-reactive protein, disfungsi endotel, hiperfib-rinogenemia, peningkatanagregasi platelet, peningkatan kadar PAI-1, peningkatan kadar asamurat, mikroalbuminuria dan peningkatan kadar LDL cholesterol.Akhir-akhir ini diketahui pula bahwa resistensi insulin juga dapatmenimbulkan Sindrom Ovarium Polikistik dan Non Alcoholic SteatoHepatitis (NASH).

Epidemiologi/ Prevalensi
Prevalensi Sindrom Metabolik bervariasi tergantung pada definisiyang digunakan dan populasi yang diteliti. Berdasarkan data dari theThird National Health and Nutrition Examination Survey (1988 sampai1994), prevalensi sindrom metabolik (dengan menggunakan kriteriaNCEP-ATP III) bervariasi dari 16% pada laki2 kulit hitam sampai 37% padawanita Hispanik. Prevalensi Sindrom Metabolik meningkat denganbertambahnya usia dan berat badan. Karena populasi penduduk Amerika yangberusia lanjut makin bertambah dan lebih dari separuh mempunyai beratbadan lebih atau gemuk , diperkirakan Sindrom Metabolik melebihi merokoksebagai faktor risiko primer terhadap penyakit kardiovaskular. Sindrommetabolik juga merupakan prediktor kuat untuk terjadinya Diabetes Melitus tipe 2 dikemudian hari.

 OBAT DIABETES ALAMI
Madu Hitam Pahit Griya Assalam merupakan obat diabetes yang bekerja secara efektif dan cepat dalam menurunkan kadar gula darah pada penderita Diabetes tipe II dan dapat meningkatkan stamina tubuh agar menjadi fit dan bersemangat dalam beraktifitas (tidak lesu/lemah). Madu Hitam Pahit Griya Assalam mengandung unsur kromium yang berperan sebagai obat diabetes dengan cara memperbaiki fungsi pankreas yang bertugas untuk memproduksi/mensekresi insulin untuk metabolisme gula agar dapat masuk dalam sel-sel tubuh dan tidak menumpuk pada pembuluh darah. Madu Hitam Pahit Griya Assalam juga merupakan obat diabetes yang mengandung senyawa Alkaloid yang berkhasiat untuk mengobati peradangan dalam tubuh dan memulihkan fungsi sel-sel tubuh. Madu Hitam Pahit Griya Assalam adalah obat diabetes yang banyak mengandung hemaglobin yang berkhasiat untuk mengikat oksigen untuk metabolisme tubuh sehingga berkhasiat untuk memulihkan serta menjaga stamina dan vitalitas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar