Minggu, 02 September 2012

Kelainan Tiroid Pada Anak


Bagaimana mengenali disfungsi tiroid pada bayi yang baru lahir ?
            Untuk mudahnya, lihat kondisi fisik bayi; apakah tidak ada kelainan bentuk,misalnya proporsi tubuh dan kepala tidak seimbang atau lidahnya tebal. Lalu gerakannya kurang aktif dan dalam perkembangannya, interaksi antara ibu-bayi dan bayi dengan lingkungan kurang. Ini karena ada gangguan perkembangan mental serta gangguan defect neurology dalam bentuk gangguan pendengaran dan bicara.

            Jika ada gangguan tersebut maka segera konsultasi. Bila dalam 3 tahun pertama kelahiran dapat dideteksi dan segera diobati, harapan akan kembali normal besar, lebih dari 90%. Ini sudah dibuktikan.  Bagi ibu hamil, perlu waspada apakah sedang mengkonsumsi obat untuk hipertiroid. Ada kemungkinan obat kebablasan sehingga terjadi hipo. Apakah pernah mendapat terapi sinar radioaktif ? Adakah riwayat disfungsi tiroid dalam keluarga ? Ibu dengan kondisi demikian harus konsultasi ke dokter untuk melihat apakah ada gangguan tiroid selama kehamilan. Setelah anak lahir, segera bawa ke dokter anak jika ragu dengan kondisi anak.

            Penderita disfungsi tiroid dalam keadaan tidak hamil, perlu control tiap 4-8 minggu. Pada ibu hamil, control harus lebih sering dan ketat, 2-4 minggu sekali. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan yang mungkin muncul terutama bagi bayi, karena pertumbuhannya tidak bisa menunggu. Komplikasi hipotiroid pada kehamilan, dapat menyebabkan keguguran, bayi lahir premature, plasenta lepas, pendarahan pasca melahirkan, gangguan perkembangan pada anak. Hipertiroid pada kehamilan antara lain bisa menyebabkan pre/eklamsia, meninggal saat persalinan dan kelahiran premature.
Sumber : OTC Digest

OBAT GETAH BENING,TIROID & DIABETES ALAMI
Madu Hitam Pahit Griya Assalam merupakan obat getah bening, obat tiroid yang bekerja secara efektif  dalam menormalkan gangguan kelenjar getah bening dan tiroid serta menormalkan kadar gula darah kadar  pada penderita Diabetes tipe II dan dapat meningkatkan stamina tubuh agar menjadi fit dan bersemangat dalam beraktifitas (tidak lesu/lemah). Madu Hitam Pahit Griya Assalam mengandung unsur kromium yang berperan sebagai obat getah bening, tiroid, gondok dan obat diabetes dengan cara memperbaiki fungsi pankreas yang bertugas untuk memproduksi/mensekresi insulin untuk metabolisme gula agar dapat masuk dalam sel-sel tubuh dan tidak menumpuk pada pembuluh darah. Madu Hitam Pahit Griya Assalam juga merupakan obat getah bening dan obat diabetes yang mengandung senyawa Alkaloid yang berkhasiat untuk mengobati peradangan dalam tubuh dan memulihkan fungsi sel-sel tubuh. Madu Hitam Pahit Griya Assalam adalah obat getah bening dan obat  diabetes yang banyak mengandung hemaglobin yang berkhasiat untuk mengikat oksigen untuk metabolisme tubuh sehingga berkhasiat untuk memulihkan serta menjaga stamina dan vitalitas tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar